March 8, 2021

Potret Viral

Viral hari ini

Baca Konten Milenial Di Bapermulu? Simak Tips Bikin Tulisan Menarik Untuk Anak Muda

Seperti diketahui, di zaman sekarang banyak sekali platform yang menyuguhkan berita atau kontan seputar anak muda salah satunya Bapermulu. Website satu ini tidak hanya menyediakan berita terbaru tapi juga artikel seputar lifestyle.

Memang media anak muda, di zaman sekarang seperti berlomba-lomba menyuguhkan berita milenial. Karena anak zaman sekarang memang lebih suka mencari informasi di internet salah satunya media sosial ketimbang media lainnya. Nah anda sebagai seorang penulis, tentu membutuhkan beberapa trik agar bisa membuat jenis tulisan yang cocok untuk para milenial.

  1. Bangun Hubungan Emosional

Seperti layaknya di Bapermulu, ketika anda menulis maka harus membangun hubungan emosional antara anda dan para pembaca. Karena biasanya para pembaca akan melanjutkan bacaannya atau tidak dipengaruhi oleh emosional. Bahkan apakah pembaca nantinya akan berlangganan untuk berkunjung ke website ada terus untuk mendapatkan informasi juga dipengaruhi oleh hal tersebut.

Ketika anda bisa mengikat emosional dengan para pembaca, bahkan auditions akan memberi dukungan tanpa harus diminta. Maka dari itu sebaiknya buat tulisan yang punya sentuhan emosional kepada para pembaca anda. Mulai dari rasa gembira, rasa memiliki, rasa takut dan juga rasa sedih. Anda juga harus tahu bahwa konten yang relevan dengan para milenial adalah seputar kehidupan sehari-hari yang banyak dialami oleh orang-orang. Salah satunya yang paling mudah adalah tentang kehidupan percintaan, persahabatan dan keluarga.

  1. Pahami Karakter Milenial

Karena memang Anda mendasar pada milenial untuk media anak muda, maka dari itu sebaiknya memahami terlebih dahulu karakteristiknya. Para milenial mempunyai karakter yaitu percaya diri ambisius dan dan ingin dirinya lebih tinggi dari orang lain. Milenial-milenial ini juga melakukan banyak usaha untuk mendapatkan impian atau hasil yang maksimal. Setelah mengetahui karakteristiknya, maka anda bisa dengan mudah membuat konten ataupun tulisan yang layak diminati oleh para milenial ini. 

  1. Tulis Konten Bermanfaat

Karena peran milenial punya karakter yang ambisius maka biasanya tidak suka membuang-buang waktu. Jadi anda ketika menulis konten sebaiknya bagikan konten yang memang bermanfaat. Karena ketika anda menulis konten yang tidak punya tujuan penting, maka anak muda tidak akan tertarik atau melirik tulisan anda di kemudian hari. Mungkin awalnya akan pernah saran dengan tulisan ada yang punya sensasi, namun setelah melihat di dalamnya dan tidak ada konten yang jelas dan bermanfaat maka biasanya anak muda akan berpaling ke konten-konten yang lebih usefull.

  1. Gunakan Tambahan Visual

Di zaman sekarang, tulisan saja tidak terlalu menarik. Anda bisa lihat di berbagai sosial media, bahwa sebagian besar sudah menggunakan visual seperti video video menarik yang dibuat untuk menambah para pengunjung konten. Pada tulisan Anda juga harus ditambahkan dengan visual yang menarik. Tidak hanya video abal-abal, perbaiki konten mulai dari segi warna, kualitas gambar dan juga infografis. Dengan hal ini Anda bisa mendapatkan perhatian lebih dari para pembaca.

  1. Libatkan Para Pembaca

Tidak hanya melakukan pendekatan secara emosional saja. Disini Anda juga harus melibatkan pembaca demi pemasaran konten. Misalnya dengan menyajikan pertanyaan yang bisa dijawab oleh para pembaca atau buat tulisan yang berisi wawancara dengan audiens. Yang paling mudah dicontohkan adalah dengan memberikan survei atau jajak pendapat berdasarkan minat dan keinginan para milenial saat ini.

Nah itu tadi beberapa tips dalam pembuatan konten yang menarik untuk anak muda. Bagi Anda yang senang membaca tulisan seputar anak muda atau milenial. Baik berita ataupun artikel lifestyle bisa mengunjungi Bapermulu, sebagai media anak muda yang kreatif dan inovatif menyajikan berita yang memiliki fakta berimbang.