July 27, 2021

Potret Viral

Viral hari ini

Tips Memilih Jam Tangan/ Arloji Sesuai Acara

Saat pergi ke luar, biasanya orang-orang menyempatkan untuk mengenakan jam tangan. Selain bisa menunjukkan informasi waktu pada saat itu, bisa juga jam tangan digunakan sebagai aksesori fashion untuk menunjang penampilan. Baik itu pemakaian dan pemilihan produk arloji termasuk jam tangan olahraga harus dengan tepat bukan dengan sembarangan saja. Saat memakai jam tangan, kita harus dapat meletakkan jari pas di sekitar pergelangan tangan antara gelang strap jam. Lalu jam tangan tak harus dikenakan erat juga. Jika arloji tersebut meninggalkan bekas pada pergelangan tangan, maka jam tangan yang dikenakan terlalu ketat sehingga harus dilonggarkan. Beda halnya dengan jam tangan untuk wanita yang bisa dikenakan baik pas, atau pun longgar. Jadi jam tangan bisa dipakai layaknya seperti gelang.

Beberapa Tips Dalam Menentukan Produk Jam Tangan

Salah satu pertimbangan utama dalam memilih jam yaitu harus sesuai dengan jenis acara yang akan didatangi. Berikut ini tipsnya agar bisa memilih jam paling tepat sesuai acara atau kegiatan yang ingin dilakukan.

Memilih jam tangan sehari-hari yang bisa dikenakan dengan jenis pakaian kasual

Untuk jam tangan yang dipakai sehari-hari, maka Anda harus memilih jam tangan yang netral. Karena akan dipakai untuk seluruh aktivitas sehari-hari Anda, baik itu bekerja, kegiatan sosial, untuk bersantai, dan sebagainya. Stainless steel merupakan pilihan bahan jam tangan yang populer. Bahan ini bisa membuat jam yang netral semakin kokoh, tetapi pilihan warnanya tentu terbatas. Berbeda dengan jenis bahan jam tangan lain yang memiliki ragam variasi warna.

Menyesuaikan jam tangan dengan sepatu

Mungkin ada dari anda yang merasa heran padahal jam tangan ini jauh jaraknya dari sepatu yang berada di bawah. Sebagai suatu aturan umum, mengenakan sepatu harus sesuai dengan jam tangan karena dampaknya cukup besar. Jika mengenakan model sepatu kets, jam tangan olahraga bisa sesuai dikenakan. Jika memakai sepatu boots, loafers, dan sandal jepit, maka jam kasual sehari-hari merupakan pilihan terbaik Anda.

Pakaian formal dengan arloji formal

Kalian tentunya harus mengenakan jam tangan yang formal jika ingin digunakan untuk acara yang mengharuskan anda memakai pakaian formal. Misalnya saja acara resepsi pernikahan, makan malam yang formal, pemakaman, pertunjukan formal dan berbagai acara yang bersifat formal lainnya. Arloji formal bisa menambahkan sentuhan modern dan elegan kepada pakaian anda. Biasanya jam tangan yang formal terbuat dari bahan logam mulia seperti perak, platinum, emas, dan sebagainya. Meski bisa juga arloji formal dibuat dengan bahan yang lebih murah. Sementara harga jam tangan model formal memang bisa sangat mahal, tetapi tergantung juga kepada bahan tersebut, dan mereknya.

Itu saja berbagai panduan dalam memilih jam tangan untuk dikenakan saat menghadiri suatu acara tertentu. Banyak orang yang lebih suka arloji formal yang dibuat dengan material logam sehingga sama saja dengan perhiasan. Misal seorang wanita mengenakan kalung berbahan emas putih, maka lebih suka mengenakan jam tangan emas putih atau perak. Jam tangan yang formal memang bisa saja harganya sangat tidak terjangkau. Tetapi arloji tersebut dipandang sebagai suatu simbol status untuk kalangan pria.

Jika jam tangan model sporty, maka Anda bisa mengenakannya sebagai jam sehari-hari, bisa juga sebagai alat yang fungsional saat sedang berolahraga. Karena beberapa produk jam sporty memiliki keunggulan dari segi kecocokan untuk kegiatan olahraga. Biasanya jam seperti ini yang dibuat dengan bahan karet, pita kain, atau plastik.