Tips Dan Trik

Cara Aktivasi Kartu Indosat Mati Tanpa ke Grapari

Assalamualaikum! Jangan panik kalau kartu Indosat kamu tiba-tiba mati dan kamu tidak bisa datang ke Grapari. Kamu bisa kok mengaktifkan kartu Indosat mati tanpa harus datang ke Grapari. Caranya mudah kok, kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah sederhana di bawah ini:

1. Registrasi ulang kartu Indosat kamu di *123#

2. Setelah itu, kamu akan menerima SMS berisi link untuk mengaktifkan kembali kartu Indosat kamu

3. Klik link tersebut dan ikuti instruksi yang diberikan

4. Masukkan nomor KTP dan nomor KK yang terdaftar pada SIM card kamu

5. Tunggu beberapa saat, kartu Indosat kamu akan teraktivasi kembali

Itu saja, mudah bukan? Jangan lupa untuk memperhatikan masa aktif kartu Indosat kamu agar tetap bisa menikmati layanan Indosat dengan lancar. Semoga informasi ini bermanfaat. Terima kasih!

Halo teman-teman! Siapa di sini yang pernah mengalami kartu Indosat mati dan tidak tahu bagaimana cara mengaktifkannya kembali tanpa harus pergi ke grapari? Pasti bikin kesel banget ya kalau lagi butuh banget kartu tersebut tapi ternyata mati dan harus menunggu lama di grapari.

Tapi tenang saja, sekarang ini ada cara yang jauh lebih mudah dan cepat untuk mengaktifkan kartu Indosat yang sudah mati. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah dengan beberapa langkah mudah. Simak penjelasan berikut ini yuk!

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengecek apakah nomor Indosat Anda masih aktif atau tidak dengan cara menekan *123# kemudian menekan tombol panggil. Jika nomor masih aktif, maka akan muncul informasi mengenai sisa pulsa, masa aktif, dan paket data yang masih berlaku.

Namun jika nomor sudah mati, maka akan muncul pesan kesalahan yang menyatakan bahwa nomor yang Anda masukkan tidak dapat digunakan. Jangan khawatir, langkah selanjutnya adalah dengan menghubungi customer service Indosat melalui nomor 185 atau 08078900000.

Berikan informasi terkait nomor Indosat Anda kepada customer service dan minta untuk mengaktifkan kembali nomor yang mati tersebut. Biasanya, customer service akan meminta beberapa data dan informasi terkait nomor tersebut, seperti nomor KTP atau SIM Card Anda.

Setelah proses pengaktifan selesai, cobalah untuk melakukan panggilan atau mengirim pesan untuk memastikan bahwa nomor Indosat Anda sudah aktif kembali. Jika berhasil, maka selamat! Anda bisa kembali menggunakan kartu Indosat yang sudah mati tanpa harus pergi ke grapari.

Cara Aktivasi Kartu Indosat Mati Tanpa Grapari

Halo teman-teman! Apakah kamu baru saja membeli kartu perdana Indosat tapi tidak bisa melakukan aktivasi karena Grapari terdekat jauh dari tempatmu? Tenang saja, kamu masih bisa melakukan aktivasi tanpa harus ke Grapari lho! Berikut adalah caranya:

1. Cek Nomor ICCID di Kartu

Sebelum melakukan aktivasi, pastikan kamu sudah mengetahui nomor ICCID yang terdapat pada kartu Indosat-mu. Nomor ICCID berupa 19 digit angka yang bisa kamu temukan di bagian belakang kartu atau di dalam kemasan kartu.

2. Kirim SMS ke 4444

Buka aplikasi pesan di ponselmu, lalu buat pesan baru dengan format: REGISTER#NOMOR_ICCID. Contoh: REGISTER#8945011000001234567. Kirimkan pesan ke nomor 4444. Pastikan nomor ICCID yang kamu kirimkan sudah benar dan lengkap.

3. Tunggu SMS Konfirmasi

Setelah mengirim SMS registrasi, tunggu beberapa saat hingga kamu menerima SMS dari Indosat berisi informasi aktivasi berhasil atau gagal. Jika berhasil, kartu Indosat-mu sudah aktif dan siap digunakan.

Nah, itu dia cara aktivasi kartu Indosat mati tanpa harus ke Grapari. Mudah kan? Namun, jika kamu masih mengalami kendala atau kesulitan dalam aktivasi, kamu bisa menghubungi layanan pelanggan Indosat di nomor 185 atau melalui media sosial resmi Indosat. Selamat mencoba!

Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Sudah Mati Tanpa ke Grapari

Apabila kartu Indosat kamu sudah mati dan kamu tidak ingin ke Grapari untuk mengaktifkannya kembali, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Siapkan kartu SIM Indosat yang ingin diaktifkan kembali dan pastikan nomornya masih bisa dipakai.
  2. Masukkan kartu SIM ke dalam handphone kamu.
  3. Buka aplikasi telepon dan tekan *123# lalu tekan tombol panggil.
  4. Pilih nomor 3 untuk menu layanan dan tekan tombol OK.
  5. Pilih nomor 2 untuk menu pengaturan dan tekan tombol OK.
  6. Pilih nomor 1 untuk menu aktifkan kartu dan tekan tombol OK.
  7. Tunggu beberapa saat hingga proses aktivasi selesai dan kartu SIM kamu sudah bisa digunakan kembali.

Ingat ya, pastikan nomor kartu Indosat kamu masih bisa dipakai sebelum melakukan langkah-langkah di atas.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu. Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa kembali!